Perubahan Organisasi Positif; Peran individu dan kepemimpinan positif

“Untuk mengelola perubahan, organisasi perlu iklim kerja yang positif”

Organisasi bisnis dan publik sekarang dihadapkan pada tantangan untuk berubah akibat tekanan perubahan lingkungan, terutama teknologi.  Kebutuhan pengelola organisasi untuk terampil menghadapi tekanan ini sangat dibutuhkan. Untuk itu, literatur tentang manajemen perubahan semakin dibutuhkan para profesional. Meskipun model pengelolaan perubahan organisasi cukup banyak, namun masih jarang yang menyertakan peran kepemimpinan positif. Kepemimpinan positif adalah pendekatan kepemimpinan yang memungkinkan terciptanya iklim positif dalam organisasi, yang membuat emosi karyawan lebih positif. Pendekatan yang merupakan salah satu konsep organisasi positif ini, kelihatannya bisa berperan banyak dalam memfasilitasi kesuksesan perubahan organisasi.

Buku yang terdiri dari dua bagian (I: Perubahan Organisasi , II: Individu, kepemimpinan dan perubahan positif ) menjadi dasar satu konsep peran kepemimpinan positif dalam manajemen perubahan organisasi. Kepemimpinan positif dapat berperan pada agen perubahan, sekaligus juga pada pihak-pihak yang menjadi target perubahan.

Akademisi dibidang Keorganisasian serta Manajemen Sumber Daya Manusia serta Manajemen Perubahan dan juga praktisi di bidang yang sama diharapkan bisa mendapatkan manfaat dari buku ini.

Buku ini dapat diperoleh secara online di Google Playbook.

https://play.google.com/store/books/details/Muhammad_Taufiq_Amir_Perubahan_Organisasi_Positif?id=rXblDwAAQBAJ

Post Author: Taufiq Amir

Head of Management Program – Faculty of Economics and Social Science – Bakrie University I am passionate about teaching, researching and training.